Aksi " Amuk HAM" Depan Mapolda Kalbar


Pontianak,Sabtu (10/12/12)-Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi),Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN,Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sintang (FKMKS),Persatuan Mahasiswa Pemuda Simpang Hulu (PMPSH,yang tergabung dalam ''Amuk Ham'' melakukan aksi di Kepolisian Daerah Kalimantan Barat(Polda).

Aksi yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia. Amuk Ham menyerukan agar menghentikan kriminalisasi,intimidasi dan penembakan rakyat oleh oknum aparat baik kepolisian maupun TNI, aparat kepolisian dan TNI seharusnya menjadi pelindung,pengayom dan pelayan masyarakat,bukan menjadi pembela penguasa atau pemodal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda, Mukson Munandar menanggapi orasi yang disampaikan oleh Amuk Ham. Mukson mengatakan sejak reformasi, Polri telah merubah paradigma dalam bidang struktural, instrumental dan kultural. Dalam melaksankan program beberapa hal masih terjadi pelanggaran namun sudah diproses sesuai hukum yang berlaku. Polri telah melaksanakan program penegakan HAM dan anggota Polri telah diingatkan dalam penegakan hukum harus secara humanis serta tidak arogan.

Mukson menambahkan, Polda menerima apa yang disampaikan oleh Amuk Ham, sebagai kontrol dan penyempurna tugas dimasa mendatang dalam meningkatkan kinerja kepolisian.


share on facebook

1 komentar:

Asaz mengatakan...

aku kira amuk ham itu kerusuhan, terim kasi udah follow, saya follback

Posting Komentar